Koperasi Karyawan Indocement Bertandang ke incuBie

Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan (incuBie) kembali menerima kunjungan dari masyarakat. Kesempatan kali ini adalah Pengurus Koperasi Karyawan PT Indocement (KKI) yang berkunjung ke Gedung Tenant incuBie di Leuwikopo, Dramaga, Rabu (9 Mei 2018). Rombongan dipimpin oleh ketua Tim Entrepreneurship Community, Chandra Melany. Enterpreneurship Community sebagai bagian dari KKI baru didirikan, sehingga maksud berkunjung ke incuBie adalah untuk menerima masukan dalam arah kegiatan organisasi dan penggalian potensi kerjasama yang akan dilakukan ke depan. Hal ini dilandasi tekad kuat untuk mengembangkan usaha anggota koperasi sehingga membutuhkan mitra strategis. KKI mengharapkan incuBie dapat menjadi mitra utama dalam pengembangan usaha anggota Koperasi dan dapat memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan koperasi kedepan. “Kami berharap dengan study visit ini dapat menjadi sarana didalam mengembangkan jaringan bisnis/kemitraan dan menambah pengetahuan kami didalam menjalankan suatu bisnis sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan anggota KKI”, papar Melany.

Dr. Rokhani Hasbullah M.Si, selaku Kepala Pusat incuBie, menyambut baik kunjungan ini. Dalam sambutannya Dr. Rokhani memaparkan garis besar kegiatan incuBie serta menyampaikan bahwa kunjungan ke incuBie sangat tepat karena incuBie sebagai inkubator bisnis memiliki tanggung jawab dalam pengembangan kapasitas organisasi dan masyarakat luas. Bahkan lanjutnya, Kementerian Koperasi dan UKM menobatkan incuBie sebagai inkubator bisnis terbaik pada tahun 2015. “Apabila PT. Indocement ingin mendirikan lembaga inkubator bisnis sebagai wadah bagi pengembangan usaha anggota koperasi, incuBie siap membantu tahapan-tahapan dalam pendirian lembaga inkubator bisnis”, demikian Rokhani menawarkan. Turut hadir juga pada kunjungan ini Maryono, MSc sebagai Sekretaris Pusat, Deva Primadia ALmada, MSi selaku Kepala Divisi Program Inkubasi, Drs. Asna Jauhari selaku Kepala Divisi Legalitas dan Perijinan, Dr. Tjahja Muhandri selaku Kepala Divisi Pengembangan Produk, dan Chairani Putri Pratiwi, MSi selaku Manajer Divisi Penelitian dan Pelatihan.

Dalam satu bulan terakhir ini incuBie menerima kunjungan dari berbagai lembaga diantaranya adalah IAIN Palopo, LPPM Universitas Negeri Yogyakarta, Kwik Kian Gie Business School, Bank BJB, dan Koperasi Karyawan Indocement. Selain itu, incuBie juga dalam satu bulan terakhir ini telah menjadi fasilitator pada berbagai kegiatan antara lain Pelatihan Pengolahan Produk Perikanan oleh Bank Indonesia, Bimbingan Teknis Kewirausahaan dan UMKM dari Kementerian Perindustrian, Bimbingan Teknis UMKM dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil Propinsi Jawa Barat, FGD “RUU Kewirausahaan Nasional” oleh Bank Indonesia, dan FGD “Menata Kinerja Koperasi dan UKM dalam Meraih Peluang Usaha” oleh Kementerian Koperasi dan UMKM. [incuBie]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *